Pria Ini Berendam dalam Es Selama 2 Jam Lebih, Pecahkan Rekor Dunia

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Pria asal Austria pecahkan rekor dunia dengan mampu bertahan dalam redaman es selama 2 jam 30 menit dan 57 detik.

Padangkita.com – Banyak orang yang nekat melakukan berbagai cara agar dirinya bisa tercatat dalam buku rekor dunia.

Hal itu pula yang dilakukan oleh pria asal Austria ini. Pasalnya, pria bernama Josef Koeberl ini nekat berendam di dalam es selama 2 jam lebih.

Baca Juga

Saat memulai aksinya itu, Josef tampak sangat bersemangat. Ia bahkan dengan percaya diri mengaku bisa memecahkan rekor tersebut. Meski awalnya cukup sulit, Josef akhirnya bisa memecahkan rekor tersebut.

Josef berhasil bertahan didalam es selama 2 jam 30 menit dan 57 detik. Aksi ekstrim itu ia lakukan pada Sabtu (5/9/2020).

Dilansir dari AP pada Senin (7/9/2020), Josef menguburkan dirinya dalam kotak kaca yang dibuat khusus. Dalam kotak tersebut diisi es batu hingga setinggi pundaknya.

Kurang lebih ada 200 kilogram es batu dikotak tersebut. Josef memasuki kotak untuk memulai aksinya hanya mengenakan celana renang.

Ternyata, ia berhasil mematahkan rekornya sendiri yang ia buat pada tahun 2019 lalu. Saat itu ia berhasil berada dikotak es selama 30 menit, di alun-alun kota Melk, Austria.

Saat memecahkan rekornya sendiri itu, Josef mengatakan bahwa dia mencoba untuk fokus dalam pengontrolan emosi yang positif. Hal itu ia lakukan untuk melawan rasa sakit.

“Saya melawan rasa sakit dengan memvisualisasikan dan memanfaatkan emosi positif sehingga saya bisa meredam gelombang rasa sakit ini. Dengan begitu aku bisa bertahan,” ungkap Josef.

Usai menyelesaikan aksi ekstrimnya itu, Josef dikeluarkan dari kotak es. Saat berhasil keluar, ia mengatakan bahwa paparan sinar matahari terasa sangat luar biasa di tubuhnya.

Meski telah berhasil memecahkan rekornya sendiri, pria itu mengatakan jika dirinya berencana untuk memecahkan rekornya lagi. Hal itu akan ia lakukan pada tahun depan di Los Angeles.

Terpopuler

Add New Playlist