Presiden UFC Bakal Buat Patung Khabib Nurmagomedov

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Kemenangan Khabib Nurmagomedov dalam duel melawan Justin Gaethje di laga UFC 254 menyorot perhatian banyak publik, termasuk Presiden UFC Dana White.

Menurut Dana White, begitu beruntung para pecinta tarung bebas bisa menyaksikan pertandingan terakhir Khabib.

Baca Juga

“Khabib seperti bukan Khabib yang biasanya. Dari cara dia berjalan, berat nafasnya, dan semuanya, wow. Kita semua adalah orang-orang yang beruntung bisa menyaksikan pertandingan terakhirnya,” ujar Dana White.

“Khabib Nurmagomedov begitu luar biasa. Di ronde pertama dia nyaris menyelesaikannya dan di ronde kedua dia terus menekan lalu melakukan triangle choke. Dia tak pernah kalah di setiap rondenya, luar biasa,” lanjutnya.

Atas prestasi luar biasanya itu, Dana White menyatakan, Khabib Nurmagomedov layak diberi titel petarung UFC terbaik sepanjang masa. Khabib begitu berbahaya di dalam octagon, serta begitu merendah di luar octagon.

Baca juga: Pensiun dari MMA, Khabib: Tidak Mungkin Lagi Saya Bertarung Tanpa Ayah

“Dia pantas mendapatkan gelar petarung pound-for-pound terbaik. Sungguh, dia pantas menyandang status GOAT (Greatest of all time),” kata Dana White.

Dana White pun berniat untuk membuat patung petarung asal Rusia tersebut.

“Kami harus membuat patungnya,” ucapnya.

Sebelumnya, petarung berjuluk “The Eagle” mengumumkan pensiun dari dunia seni bela diri campuran (MMA) usai berhasil menumbangkan Justin Gaethje dalam UFC 254.

Pertarungan yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB itu berakhir pada ronde kedua melalui submission.

Berkat kemenangan ini, Khabib berhasil meraih rekor tak terkalahkan dengan catatannya menjadi 29-0 dan mempertahankan sabuk juara kelas ringan (lightweight) UFC.

Khabib pun memegang kemenangan beruntun terlama di UFC, yaitu 13 kali kemenangan.

Ia menyatakan alasan dirinya memilih pensiun tak lepas dari sang Ayah Abdulmanap, yang meninggal pada 3 Juli 2020 lalu. Khabib mengaku tak bisa terus bertarung tanpa kehadiran sang ayah.

Selain itu, Khabib juga telah berjanji pada ibunya bahwa duel tersebut adalah yang terakhir dalam kariernya.

“Hari ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin lagi saya bertarung tanpa ayah saya,” kata Khabib usai pertandingan. [try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler