Berita

Presiden Kunjungi Kota Padang, Ini yang Disampaikan Wali Kota

×

Presiden Kunjungi Kota Padang, Ini yang Disampaikan Wali Kota

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comPresiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (25/10/2023).

Dalam kunjungan sehari tersebut, Presiden Jokowi mengunjungi Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Terkait kunjungan kerja (kunker) orang nomor satu di Indonesia tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Presiden.

“Atas nama pribadi, Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan masyarakat, kami berterima kasih sekali kepada bapak Presiden yang telah melakukan kunker ke Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Alhamdulillah, untuk di Kota Padang beliau menyempatkan diri melakukan 2 (dua) agenda,” ungkap Wali Kota.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dua kegiatan yang yakni berkunjung ke SMKN 5 Padang dan juga Gudang Bulog Baru (GBB) Rawang Timur.

“Di Kota Padang, Presiden Jokowi meninjau fasilitas dan proses belajar mengajar di SMKN 5 Padang. Kemudian, Presiden juga menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat penerima manfaat di Gudang Bulog Baru (GBB) Rawang Timur,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kunker sehari di Sumbar, Presiden selain mengunjungi Kota Padang juga mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Berangkat dari Bandar Udara (Bandara) Halim Perdana Kusumah Rabu (25/10/2023) pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi yang menggunakan pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekira pukul 12.30 WIB.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut hangat oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Ketua DPRD Sumbar Supardi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

Tak lama kemudian Presiden pun kemudian berganti pesawat untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Mentawai di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Setiba lokasi, sang Kepala Negara meresmikan Bandara Mentawai.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bandara Mentawai, Dibangun dengan Biaya Rp487 Miliar

Setelah berkegiatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Padang Presiden dan rombongan pun take off melanjutkan kunker menuju Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). [*/hdp]

Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.