Presiden Jokowi akan Kunjungi Ranah Minang, ini Rencana Kegiatannya

Penulis:

 

Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla dan Kapolri Tito Karnavian (Foto: setkab.go.id)

Padangkita.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan kembali mengunjungi Sumatera Barat (sumbar) dalam waktu dekat.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan rencana kedatangan Presiden Jokowi tersebut untuk menghadiri peresmian penggunaan pabrik Indarung VI Semen Padang dan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru.

Menurut Irwan, kedatangan Presiden Jokowi berdasarkan informasi yang diterimanya dari menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Men PUPR).

“Saya ditelepon Menteri PUPR tadi malam. Beliau memberi informasi bahwa presiden akan ke Sumbar dua Minggu lagi. Persisnya pada 14 atau 15 Oktober, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru,” ujar gubernur, Selasa (03/10/2017).

Gubernur juga menjelaskan jika Jokowi akan meletakkan batu pertama pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru yang akan dimulai dari Sicincin – Bukittinggi pada awal 2018 mendatang.

“Selain meletakkan batu pertama pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru, Jokowi akan meresmikan penggunaan pabrik Indarung VI Semen Padang, meresmikan gedung Balai Diklat Pelayaran di Padang Pariaman,” jelasnya.

Program lain yang akan dilakukan presiden adalah meresmikan dimulainya proyek pengendalian banjir Batang Anai, dan meluncurkan program pemberian sertifikat tanah.

tahun 2015 silam, presiden juga berkunjung ke Sumatera Barat untuk meninjau kawasan Mandeh.

Presiden Joko Widodo takjub saat berkunjung ke kawasan seluas 18 hektar tersebut pada 10 Oktober 2015.

(Aidi Sikumbang)

Terpopuler

Add New Playlist