Presenter TV China Minta Maaf Soal Videonya Memakan Kelelawar yang Viral

Penulis: Redaksi

Padangkita.com – Seorang pembawa acara program televisi travel di China menjadi pembicaraan warganet. Pemberitaan tentangnya bersamaan dengan merebaknya virus corona.

Baca juga: Jack Ma Sumbang Rp201 Miliar untuk Menemukan Vaksin Virus Corona

Dalam video, perempuan yang bernama Wang itu pada tahun 2016 memakan kekelawar.

Sekarang setelah banyak dugaan yang muncul penyebab virus corona merupakan kelelawar. Banyak pengguna internet yang menghujat video tersebut.

Dalam video, Wang memberikan ulasan mengenai sup kelelawar. Bahkan ia dan rekannya terekam sedang memegang kelelawar.

“Ini adalah kelelawar buah, jadi supnya segar dan beraroma, dan sedikit aroma buah.” ujarnya dalam video tersebut.

Ia mengaku bahwa video tersebut ia rekam di Palau untuk salah satu acara travel show. Hal yang dia pikirkan saat memakan kelelawar tersebut adalah untuk memperkenalkan gaya hidup masyarakat setempat pada acara tersebut.

Baca juga: Lindungi Diri dari Virus Corona, Pakai Masker dengan Benar

Dalam video tersebut ia memakan kelelawar buah yang sudah disimpan oleh penduduk dan tidak liar. Sup kelelawar buah merupakan hidangan lokal yang dapat di temui di wilayah Mikronesia, di mana Palau berada.

Sekarang setelah virus corona memakan korban dan videonya tersebar, Wang meminta maaf atas tindakannya tersebut. Ia juga mengaku tidak begitu paham mengenai virus yang terdapat pada daging kelelawar.

Terlepas dari permintaan maafnya, masih banyak warganet yang mengomentari videonya tersebut. Banyak warganet yang memberikannya komentar yang buruk, namun ada juga warganet yang memberikan semangat kepadanya. Bagaimana pun video tersebut merupakan video lama. Jauh sebelum ada indikasi akan virus corona.


Baca berita Virus Corona terbaru hanya di Padangkita.com.