PPID Pessel Tingkatkan Inovasi untuk Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: PPID Pessel berkomitmen akan tetap terus mengembangkan inovasi

Painan, Padangkita.com– Pesisir Selatan terpilih menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Rakor PPID) se-Sumatera Barat Tahun 2021.

Rakor digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatra Barat pada hari, Rabu (07/04/2021) di Gedung Painan Convention Centre (PCC).

Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah yang ikut memberi sambutan mengucapkan terima kasih telah dipercaya menjadi tuan rumah.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami ditunjuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan rakor PPID ini” ujarnya.

Rudi juga mengatakan, meskipun PPID Pessel telah menjadi yang terbaik 3 tahun berturut-turut, namun ia berkomitmen akan tetap terus mengembangkan inovasi.

“Inovasi yang tiada henti terus diupayakan dalam rangka meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi publik kepada masyarakat,” kata dia.

Dengan mengedepankan prinsip transparansi, pelayanan unggul dan memberikan kepuasaan informasi bagi masyarakat.

Pemda Pessel juga membuka ruang-ruang komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, melalui pengelolaan informasi publik lewat berbagai media, terutama media elektronik seperti website dan media sosial.

Acara dihadiri oleh Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat, Komisioner KI Sumbar, PPID Utama se-Sumbar, Perangkat Daerah. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Sumbar Jasman, mewakili Gubernur Sumbar.

Pelaksaan Rakor juga diisi dengan pemaparan materi dari Hendra J Kede Wakil Ketua KI Pusat tentang Character Ethic Keterbukaan Informasi Publik, Noval Wiska Ketua KI Sumbar tentang Pemeringkatan Badan Publik Sumbar.

Serta Junaidi Kepala Dinas Kominfo Pessel selaku PPID Utama tentang Strategi Kabupaten Pessel Raih Kualifikasi Badan Publik Informatif.

Baca juga: Kukuhkan Dewan Masjid Indonesia di Pesisir Selatan, Duski Samad: Gerakkan Masjid Sebagai Rumah Umat

Acara dilanjutkan dengan Workhsop Penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) besok Kamis (08/04), akan ada pemaparan materi yang tidak kalah menarik tentang Penyusunan DIP. [*/rna]

Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist