PPDB SD Kota Padang Dibuka Hari Ini, Bisa Daftar Online dan Offline

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Fakhruddin Arrazzi

Padang, Padangkita.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2021/2022 di Kota Padang resmi dibuka, Senin (14/6/2021).

“Iya, sudah mulai buka hari ini untuk PPDB SD,” kata Kepla Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Padang, Syafrizal Syair kepada Padangkita.com.

Dia menyebutkan, PPDB kali ini pihaknya membuka pendaftaran dengan dua metode, yaitu secara daring melalui situs http://psb.diknaspadang.id/ atau secara manual atau offline.

“Para orang tua juga dapat mendaftarkan anaknya langsung ke sekolah yang dituju,” kata Syafrizal.

Menurut dia, pendaftaran secara offline ini dibuka pihaknya untuk memberikan kemudahan kepada para orang tua yang ingin mendaftarkan anak untuk bersekolah.

“Agar yang tidak bisa dengan cara online, bisa dengan cara offline,” ucapnya.

Syafrizal mengungkapkan pihaknya membuka tahap I pendaftaran selama lima hari, terhitung tanggal 14 hingga 19 Juni 2021.

“Selanjutnya tahan dua akan kami buka pada 24 hingga 27 Juni 2021, tahap dua ini untuk pemenuhan daya tampung,” terangnya.

Syafrizal berharap para orang tua atau wali calon peserta dapat medaftarkan anak dengan ketentuan dan peraturan yang telah disediakan pihaknya.

Baca Juga: Persyaratan dan Ketentuan PPDB Online SD di Kota Padang

“Bagi yang daftar offline, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, harus pakai maskel dan selalu jaga jarak,” imbaunya. [mfz/fru]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com

Terpopuler