Positif Covid-19, Valentino Rossi Absen di MotoGP Aragon

Penulis: Mentari Tryana

Berita MotoGP terbaru dan berita Olahraga terbaru: Valentino Rossi terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19.

Padangkita.com – Pembalap veteran Valentino Rossi terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 yang membuat dirinya harus absen di MotoGP Aragon yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Melalui unggahannya di media sosial, Rossi menjelaskan terkait kondisi kesehatannya. Ia mengaku bangun dengan perasaan tidak enak badan di Aragon.

Baca Juga

Juara dunia tujuh kali kelas utama itu menjelaskan hasil tes pertama negatif, sebelum tes kedua memberikan hasil positif. Kondisi itu memaksa pembalap berusia 41 tahun itu untuk mengisolasi diri dan keluar dari acara akhir pekan ini.

“Sayangnya pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan,” tulis Rossi. “Tulang saya sakit dan saya sedikit demam, maka saya segera menelepon dokter yang memeriksa saya dua kali.”

“Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon. Tapi, ssaya ingin optimis dan percaya diri, tapi saya berharap putaran kedua di Aragon juga tidak bisa saya lakukan,” katanya.

Baca juga: Christiano Ronaldo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Valentino Rossi menjadi pembalap MotoGP pertama yang dinyatakan positif terkena virus Covid-19. Kemungkinan besar pembalap Monster Energy Yamaha itu, juga akan absen pada balapan minggu depan, yang juga akan diadakan di sirkuit Aragon Spanyol.

Kabar ini tentu menjadi berita buruk pagi Yamaha dan para penggemar MotoGP.

“Ini adalah berita yang sangat buruk untuk Valentino dan berita yang sangat buruk untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan untuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia,” kata Bos tim Yamaha Lin Jarvis.

“Pertama dan terpenting kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin,” tambahnya.

Diketahui, sejak musim balapan dilanjutkan pada Juli, MotoGP telah beroperasi di bawah pedoman ketat untuk menghindari penyebaran virus di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Namun, beberapa kasus telah tercatat di paddock. Pembalap Moto2 Jorge Martin terpaksa melewatkan double-header Misano setelah dia terjangkit virus.

Kabar soal Valentino Rossi datang hanya seminggu setelah enam anggota skuad Yamaha dinyatakan positif terkena virus dan terpaksa tinggal di Andorra.

Sejauh ini, Yamaha belum mengumumkan rencana pembalap pengganti, meskipun pintu tetap terbuka untuk pembalap penguji dan mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo untuk kembali.

Lorenzo seharusnya turun di MotoGP Catalunya sebagai pembalap wildcard sebelum kalender musim berubah total karena terdampak pandemi dan slot wildcard dihapus untuk tahun ini.

Pembalap Spanyol itu mengendarai M1 2019 di sesi tes MotoGP di Portimao, Portugal pekan lalu. Namun, belum pernah mencicipi motor versi 2020 tahun ini setelah menjalani hanya empat hari tes di atas mesin MotoGP sejak Februari. [*/try]


Baca berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist