Positif Covid-19 di Sumbar Meledak Lagi 338 Orang, Tersebar di 11 Daerah, Padang Terbanyak 227 Orang

Penulis:

Berita Padang, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar: Kasus positif Covid-19 di Sumbar bertambah 338 orang, tersebar di 11 daerah.

Padang, Padangkita.com – Kasus positif Corona (Covid-19) di Sumatra Barat (Sumbar) meledak lagi 338 orang, Rabu (14/10/2020). Sementara itu, pasien yang sembuh dilaporkan bertambah 93 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal melaporkan tambahan kasus positif dan pasien sembuh ini berdasarkan pemeriksaan 3.065 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), dan Laboratorium Balai Veteriner Baso, Agam.

Baca Juga

“Sebanyak 2.937 sampel diperiksa di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan 128 sampel di laboratorium Veteriner Baso, Agam,” kata Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar.

Tambahan 338 kasus hari ini berasal 11 daerah. Paling banyak kasus dicatat oleh Kota Padang, 272 orang, menyusul Kota Bukittinggi 22 orang, dan Kabupaten Pasaman 17 orang.

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Menjadi 77,3%, Sumbar Termasuk yang Diapresiasi

Berikutnya, Kabupaten Padang Pariaman 8 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 6 orang, Kabupaten Agam 4 orang, Kota Payakumbuh 3 orang, Kabupaten Tanah Datar 2 orang, Kota Pariaman 2 orang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) 1 orang, dan Kota Solok 1 orang.

Dari tambahan kasus harian ini, jelas sekali Kota Padang selalu menjadi penyumbang kasus terbanyak di Sumbar. Ibu Kota Sumbar ini tak beranjak dari zona merah atau berisiko tinggi penularan Covid-19. Selain Gubernur Sumbar, lonjakan kasus di Kota Padang telah menjadi perhatian Presiden Jokowi. Namun sejauh ini, belum terlihat tanda-tanda penuruan kasus. (pkt)


Baca berita Padang, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist