Positif Covid-19 di Kota Solok Bertambah 7, 3 Orang Pegawai BPJS Ketenagakerjaan

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Kota Solok terbaru dan berita Sumbar terbaru: Tiga dari tujuh kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Kota Solok hari ini merupakan pegawai BPJS Ketenagakerjaan. Mereka diketahui positif Covid-19 berdasarkan laporan dari Klinik Prodia Padang.

Kota Solok, Padangkita.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Solok melalorkan sebanyak tujuh orang di daerah itu positif Civid-19 hari ini, Minggu (4/10/2020).

Dari tujuh kasus positif Covid-19 yang dtemukan itu, tiga di antaranya merupakan pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Solok.

Baca Juga

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Solok, Syaiful A menyebutkan, pegawai BPJS Ketenagakerjaan yang dilaporkan positif Covid-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim Klinik Prodia Padang.

“Tujuh kasus positif kita temukan hari ini, tiga pegawai BPJS Ketenagakerjaan dan empat lagi warga Kota Solok yang diperiksa di Posko Banda Panduang,” ujarnya melalui rilis yang diterima Padangkita.com, Minggu (4/10/2020).

Bertambahnya tujuh kasus positif Covid-19 itu, maka total warga Kota Solok terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 162, 117 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Sementara, data pasien positif yang masih dirawat hingga saat ini masih terdapat sebanyak 43 orang, dengan rincian 11 orang diisolasi di Posko Banda Panduang, 28 orang isolasi mandiri.

Kemudian, sebanyak tiga orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir Kota Solok dan satu orang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Berikut rincian penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Solok hari ini:

  • Tn. ZK, usia 42 tahun, alamat Jalan Dt. Parpatih Nan Sabatang, Kelurahan PPA (156). Merupakan kontak erat pasien 152 Tn. JJM.
  • Ny. SR, usia 29 tahun, alamat Kelurahan Tanjung Paku (157). Merupakan kontak erat pasien 152 Tn. JJM.
  • Ny. DK, usia 36 tahun, alamat Kelurahan Simpang Rumbio (158). Memiliki riwayat melakukan perjalanan ke majalengka 10 hari yg lalu.
  • Ny. YH, usia 22 tahun, alamat Jalan veteran dalam Kelurahan Tanjung Paku (159). Merupakan kontak pasien 142.
  • Nn. FR usia 24 tahun, Mahasiswa/coas alamat Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 160). Merupakan kontak erat pasien 134 dan 135.
  • Tn MH usia 38 tahun, Polisi, alamat jln lintas sumatera km 35 02/01 laing. (Pasien 161)
  • Tn. AEP usia 34 tahun Polisi, Alamat : Perumahan pandan puti indah Kelurahan KTK (Pasien 162).

Lebih lanjut, hari ini juga dilaporkan sebanyak empat pasien positif Covid-19 di Kota Solok sembuh setelah dua kali konversi negatif.

Terkait masih terus bertambahnya angka kasus positif di Kota Solok, Syaiful mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Anak Perempuan Usia 8 Tahun Asal Solok Meninggal karena Covid-19

“Disiplin dan patuhilah protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Bagi pasien positif Covid-19 yang telah sembuh juga diharpakan untuk mematuhi protokol kesehatan, karena masih ada kemungkinan akan terpapar lagi,” katanya. [zfk]


Baca berita Kota Solok terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist