Positif Corona di Sumbar Bertambah 340, Total Jadi 9.747 Orang

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar terbaru: 340 warga Sumbar dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hari ini, Kamis (15/10/2020).

Padang, Padangkita.com – Angka kasus positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan bertambah sebanyak 340 orang hari ini, Kamis (15/10/2020).

Ratusan kasus positif Covid-19 itu tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sumbar, dengan angka tertinggi di Kota Padang, yaitu 255 orang.

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, temuan ratusan kasus positif Corona itu berasal dari hasil pemeriksaan 3.088 di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang dan Balai Veteriner Bukittinggi.

“Sebanyak 340 ditemukan kasus positif Covid-19 hari ini, tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sumbar,” ujar Jasman dikutip dari rilis yang diterima Padangkita.com, Kamis (15/10/2020).

Bertambahnya 340 kasus positif itu, maka total kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Sumbar telah mencapai 9.747 orang.

Berikut sebaran penambahan kasus positif Covid-19 per kabupaten dan kota di Sumbar hari ini:

Kota Padang 255 orang
Kota Solok 3 orang
Kota Bukittinggi 2 orang
Kota Payakumbuh 15 orang
Kota Pariaman 1 orang
Kabupaten Padang Pariaman 3 orang
Kabupaten Pesisir Selatan 1 orang
Kabupaten Agam 12 orang
Kabupaten Sijunjung 33 orang
Kabupaten Tanah Datar 2 orang
Kabupaten Solok 3 orang
Kabupaten Pasaman 6 orang
Kabupaten Dharmasraya 1 orang
Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang
Kabupaten Pasaman Barat 1 orang

Sementara, setelah 31 minggu Sumbar dilanda Pandemi Corona, sebanyak tiga kota di daerah itu ditetapkan masuk zona merah atau daerah dengan risiko penyebaran Covid-19 tinggi, yaitu Kota Padang, Sawahlunto dan Pariaman.

Lalu, sebanyak 14 daerah masuk zona kuning atau daerah dengan tingkat risiko penyebaran Corona sedang, yaitu, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok.

Kemudian, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat.

Baca juga: Lebihi Standar WHO, Angka Positivity Rate Covid-19 Sumbar Capai 5,08 Persen

Lebih lanjut, untuk zona kuning atau daerah dengan risiko penyebaran Corona rendah terdapat dua kabupaten, yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten Limapuluh Kota. [zfk]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler