Positif Corona di Pessel Bertambah Lagi 9 Orang, Sembuh Juga Bertambah 9 Orang

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Kasus positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bertambah lagi sembilan orang, Kamis (12/11/2020). Jumlah total kasus positif secara kumulatif kini mencapai 553 orang.

Kabar baiknya, pasien Covid-19 yang sembuh juga bertambah sembilan orang, sehingga jumlahnya menjadi 402 orang. Sementara pasien Covid-19 yang meninggal tetap 17 orang. Dengan demikian, kasus aktif di Pessel menjadi 134 orang.

Baca Juga

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, tambahan sembilan kasus baru hari ini, berasal dari Kecamatan IV Jurai 2 orang, Kecamatan Bayang 2 orang, Kecamatan Sutera 2 orang, Kecamatan Batang Kapas 1 orang, dan Kecamatan Linggo Sari Baganti 2 orang.

Mereka terdiri dari berbagai kalangan yakni, aparatur sipil negara (ASN) guru, karyawan bank, mahasiswa, pelajar, swasta hingga ibu rumah tangga. Terhadap sembilan kasus ini, tim Satgas langsung melakukan tracing dan tracking.

Dari 134 kasus aktif, sebanyak 110 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan lima orang isolasi di Rusunawa Painan. Selebihnya, 13 orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, satu orang di RS Yos Sudarso, satu orang di RS Unand Padang, tiga orang di RSUP M. Djamil Padang, dan satu orang di RS BMC Padang.

Baca juga: 2 Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di RS Achmad Mochtar, dari Bukittinggi dan Payakumbuh

Kasus suspek dengan gejala sedang dan berat tercatat sebanyak 37 orang. Sebanyak 11 orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang, 15 orang dirawat di RSUD M Zein Painan, satu orang di BKM Sago, satu orang di RST Ganting, dan sembilan orang isolasi mandiri. Kasus suspek gejala ringan sebanyak 14 orang. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler