Positif Corona di Pasaman Barat Bertambah 4, Total Jadi 186 Orang

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali melaporkan sebanyak empat orang di daerah itu positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hari ini, Senin (9/11/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia menyebutkan, dengan bertambahnya empat kasus positif Covid-19 bari itu maka total kasus positif Covid-19 secara kumulatif telah mencapai 186 orang.

Baca Juga

“Sebanyak 145 dari 186 orang itu sudah dinyatakan sembuh. Meninggal dunia dilaporkan sebanyak 14 orang dan uang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 27 orang,” ujar Gina di Simpang Empat, Senin (9/11/2020).

Penambahan kasus positif Covid-19 hari ini, jelas Gina, berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Nomor: 650/11/PDRPI-FK/2020 tanggal 9 November 2020.

“Itu merupakan hasil pengambilan swab yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar tanggal 7 November 2020,” paparnya.

Kasus positif Covid-19 yang ditemukan itu, jelas Gina, merupakan orang yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

“Keempat pasien positif ini merupakan pasien yang kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya,” jelasnya.

Empat kasus positif baru tersebut yaitu Tn. AFR, 18 tahun dan Tn. D, 16 tahun, mereka merupakan warga Jorong Padang Laweh, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Kemudian Ny. EN, 42 tahun merupakan warga warga Jorong Jambak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, dan satu lagi yaitu Tn. YW, 23 tahun, merupakan warga Jorong Koto Gadang Jaya, Kecamatan Kinali.

“Untuk YW merupakan pelaku perjalanan dna saat ini diisolasi di Kota Padang. Pengambilan swab YW juga dilakukan di RS Unand tanggal 6 November,” terang Gina.

Gina menambahkan, untuk tiga pasien positif lainnya juga sudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan akan diisolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu.

“Mari bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” imbau Gina.

Ditegaskan Gina, bahwa saat ini pihaknya telah melaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Baca juga: Positif Corona di Pasaman Barat Bertambah 15 Orang, 1 di Antaranya Bayi Umur 8 Bulan

“Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler