Positif Corona di Pasaman Barat Bertambah 4 Orang, 1 di Antaranya Bayi Umur 2,5 Bulan

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Angka kasus positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) hingga saat ini masih terus bertambah. Hari ini, Jumat (13/11/2020) dilaporkan sebanyak empat warga Pasbar positif terinfeksi Covid-19.

Dengan demikian, total kasus positif Corona yang ditemukan di Pasbar hingga saat ini telah mencapai 201 orang, 151 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, meninggal dunia 14 pasien dan 36 orang lainnya masih dirawat dan isolasi mandiri.

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Gina Alecia menyebutkan, kasus positif yang ditemukan hari ini merupakan hasil pengambilan swab yang dilaksanakan 11 November 2020.

“Ada empat kasus positif yang ditemukan hari ini, itu berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Nomor: 956/11/PDRPI-FK/2020 tanggal 13 November 2020 terhadap hasil tes swab yang dilaksanakan di RSUD Pasbar pada tanggal 11 November 2020,” ujar Gina kepada awak media di Simpang Empat, Jumat (13/11/2020).

Dari empat pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, jelas Gina, satu di antaranya seorang bayi dengan inisial AZP, umur 2,5 bulan.

Kemudian laki-laki berinisial I, 58 tahun dan perempuan berinisial GS, 28 tahun. Ketiga pasien di atas merupakan warga Jorong Bungo Tanjung, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Lalu, satu orang lagi yaitu seorang perempuan berinisial K, 43 tahun, merupakan warga Jorong Kapa Utara, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Keempat pasien ini diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

“Terhadap empat orang pasien ini telah dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan rencananya akan langsung dirawat di rumah sakit tersebut,” ucap Gina.

Lalu, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pasbar, jelas Gina, pihaknya sudah melacak atau tracking dan testing terkait temuan kasus itu.

Gina berharap, adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat dapat menggugah kesadaran masing-masing untuk selalu waspada terhadap Covid-19.

Baca juga: BNNK Pasaman Barat Bagikan Suplemen Makanan untuk Personelnya

“Kita berharap agar masyarakat selalu waspada dan kita mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler