PON XX Papua, Panjat Tebing Lead Mix Sumbar Melangkah ke Babak Final

Penulis: Redaksi

Mimika, Padangkita.com – Tim panjat tebing Sumatera Barat berhasil melangkah ke babak final nomor lead mix di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang digelar di Arena Panjat Tebing SP 2 Kabupaten Mimika, Papua.

Menurunkan pemanjat Andriko dan Apriana Nasution, dua atlet Ranah Minang itu berhasil mencatatkan poin 5.48 dan berada pada rangking 5 dari 13 tim yang turun pada nomor tersebut.

Akumulasi poin itu didapat lewat Apriana yang memanjat di jalur A dengan membukukan poin 10.00 dan pemanjat Andriko dari jalur B dengan membukukan poin 3.00.

Babak Final nomor lead mix akan berlangsung pada Selasa (5/10/2021), sejalan dengan nomor final boulder perorangan putri, dimana pada nomor ini atlet Apriana juga turun.

Lead Perorangan Putra Gagal di Kualifikasi

Namun hasil berbeda dituai dua pemanjat Sumbar pada nomor lead perorangan putra. Bertanding pada Senin(4/10/2021) pagi, Andriko dan Rizki Yusuf gagal pada babak kualifikasi.

Dua pemanjat Ranah Minang ini hanya mampu berada diperingkat 14 dan 15 dari 28 peserta yang bertanding pada nomor ini. [*/pkt]

Terpopuler