Polsek Sungai Pagu Solok Selatan Diserang, Sejumlah Fasilitas Rusak

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Solok Selatan dan berita Sumbar terbaru: Polsek Sungai Pagu Solok Selatan dirusak sejumlah orang, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Padang Aro, Padangkita.com – Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Pagu di Kabupaten Solok Selatan dirusak sejumlah orang, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Selatan, AKBP Tenddy Purnanto saat dihubungi Padangkita.com membenarkan penyerangan tersebut.

Kata dia, insiden ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa namun pihaknya mendapati sejumlah fasilitas mengalami kerusakan.

“Iya benar, ada penyerangan kantor Polsek (Sungai Pagu),” kata Teddy melalui sambungan telepon, Rabu (27/1/2021).

Tenddy mengatakan, mula penyerangan terjadi setelah pihaknya mengamankan salah seorang DPO kejahatan.

Saat diamankan DPO tersebut melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga harus dilumpuhkan dengan senjata api.

“Awalnya ada penangkapan DPO, saat ditangkap menyerang petugas dengan golok, dan pelaku luka ditembak karena berkerumun dengan petugas,” kata dia.

Akibat penembakan itu, kata Teddy, sejumlah orang yang diduga pihak keluarga DPO tersebut yang tidak terima menyerang kantor Polsek.

Baca Juga: Penambang Emas yang Tewas Tertimpa Longsor di Abai Solok Selatan Bertambah Jadi 4 Orang

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih melakukan pengamanan disekitar lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkirim. “Kita lagi koordinasi, nanti kita informasikan lagi,” tutup dia. [abe]


Baca berita Solok Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist