Polres, TNI dan Satpol PP Pasbar Patroli Berskala Besar Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan patroli berskala besar bersama tim gabungan dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jumat (23/7/2021) alam.

Dalam kegiatan ini selain menyampaikan imbauan penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan Covid-19, sekaligus pembagian bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 241 orang personel Polres, 15 personel TNI, dan 25 personel Satpol PP.

“Kita menyasar pedagang kaki lima yang berada di Jalur 32 dan kita berikan sembako karena mereka pasti terdampak saat pandemi sekarang ini,” sebut Kepala Bagian Operasional Polres Pasbar, Kompol Muddasir, Jumat (23/7/2021) malam.

Patroli ini, kata dia, juga untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Sejauh mana masyarakat saat ini patuh terhadap pemakaian masker karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Untuk wilayah yang kita sisir tadi, mulai dari Jalur 32, lanjut ke Padang Tujuh, dan Bundaran Simpang Empat. Kita juga sekaligus laksanakan patroli Kamtibmas terhadap remaja-remaja yang nongkrong di pinggir jalan,” lanjutnya.

Ia menegaskan, patroli berskala besar ini juga bertujuan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasbar agar tetap kondusif.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)  yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam rangka mengendalikan penularan Covid-19,” imbuhnya. (rom/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist