Polres Tanah Datar Ciduk Pengedar Sabu Ketika Akan Transaksi di Lima Kaum

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Seorang pengedar narkoba jenis sabu ditangkap polisi ketika akan bertransaksi di pinggir jalan Jorong Kubu Rajo, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar.

Batusangkar, Padangkita.com – Polres Tanah Datar kembali menangkap seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu. Pria yang berinisial YS, 30 tahun, diciduk ketika hendak bertransaksi di pinggir jalan Jorong Kubu Rajo, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Minggu (11/10/2020).

Sebelum menangkap pelaku, tim Satuan Resnarkoba Tanah Datar sudah mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang YS yang sering mengedarkan narkoba di kawasan Lima Kaum.

Baca Juga

“Menanggapi laporan masyarakat, tim langsung melakukan penyelidikan di seputaran daerah Lima Kaum,” ujar Kasat Narkoba Polres Tanah Datar, Iptu Yaddi Purnama melalui Kabag Humas Polres Tanah Datar, Senin (11/10/2020).

Hasilnya, tim mendapati terduga YS sedang meletakkan sebuah kantong plastik warna putih di sebuah batu di pinggir jalan. Melihat gerak-gerik mencurigakan pelaku, tim langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan.

“Dengan disaksikan oleh masyarakat setempat, tim menemukan empat bungkus paket yang diduga narkotika jenis sabu di dalam kantong plastik yang tadi diletakkan di sebuah batu oleh YS,” jelasnya.

Baca juga: Polres Tanah Datar Persilakan Pemilik 76 Kendaraan Mengambil di Laka Lantas

Ketika diinterogasi, YS mengakui empat paket sabu seberat 7,5 gram tersebut adalah miliknya. Empat paket sabu itu terdiri dari dua paket sedang dan dua paket kecil. Selain itu, polisi juga menyita uang tunai Rp200.000 yang diduga hasil penjualan narkoba, timbangan digital, handphone dan beberapa barang bukti lainnya. Pelaku bakal dijerat dengan UU No. 35/2009 tentang Narkotika. [pkt]


Baca berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist