Polres Sijujung Salurkan Bantuan ke 40 KK Nagari Kandang Baru

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Polres Sijunjung kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) bertajuk “Polri Peduli Covid-19” kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa beras tersebut, diserahkan kepada 40 warga Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Bantuan ini menyasar warga yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, kegiatan sosial itu merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima,” katanya usai menyerahkan bantuan, Senin (8/6/2020) di gedung Sanggar Seni Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung.

Andry juga menyebutkan warga penerima manfaat tersebut datanya didapatkan dari personel Bhabinkamtibmas yang terjun langsung ke setiap rumah mendata warga yang belum tersentuh bantuan.

Kapolres mengingatkan, untuk mencegah penularan Covid-19, masyarakat diminta selalu mengikuti imbauan dari pemerintah.

“Marilah sama sama kita bahu-membahu melawan Covid-19 dengan cara bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah saja dan memakai masker bila keluar rumah. Rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dengan orang lain dan ikuti pola hidup sehat,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi Kapolsek Sijunjung Iptu Bharata Rahmat, serta Camat Sijunjung Khalfian, Kasat Bimmas Iptu Safril, Bhabin Kantibmas, Bripka Yuskendra serta Sekretaris Nagari Kandang Baru Edion.

Salah satu perwakilan warga Kandang Baru yang menerima bantuan, Memi Efrionita, 40 tahun, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri tersebut.

“Kami bangga sama Polri yang ikut peduli masyarakat, semoga Polri, khususnya Polres Sijunjung sukses dalam melaksanakan tugas dan menjaga Kamtibmas sehingga Kabupaten Sijunjung selalu aman dan damai,” ujar Memi. [hen]


Baca Berita Sijunjung hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist