Berita

Polres Payakumbuh Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik KPU

×

Polres Payakumbuh Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik KPU

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comPolres Payakumbuh menambah personel pengamanan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh untuk memastikan keamanan dan integritas pemilu yang akan datang.

Gudang logistik yang berada di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Kelurahan Tanjung Sani, Kecamatan Payakumbuh Barat menyimpan berbagai alat penting yang akan digunakan dalam pemilu, seperti kotak suara.

Pengamanan gudang logistik dilakukan oleh personel Polri yang bergantian menjaga lokasi, mengawasi barang-barang yang akan digunakan dalam Pemilu 2024.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, melalui Kabag Ops Kompol Julianson mengatakan bahwa pengamanan gudang logistik KPU Kota Payakumbuh merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu.

”Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu di Kota Payakumbuh,” ujar Julainson Senin (27/11/2023).

Ia menambahkan bahwa Polres Payakumbuh akan terus berkoordinasi dengan KPU Kota Payakumbuh dan stakeholder lainnya untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses pemilu.

Untuk diketahui, pengamanan gudang logistik KPU menjadi salah satu prioritas utama dalam Operasi Pengamanan Pemilihan Umum yang dilakukan oleh Polri.

Operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban selama proses pemilu serentak tahun 2024.

Polri menempatkan personelnya di setiap gudang logistik KPU, baik di pusat maupun di daerah, untuk melakukan pengawasan, penjagaan, dan patroli secara rutin.

Polri juga berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan stakeholder lainnya untuk memastikan bahwa logistik pemilu disimpan dengan baik, aman, dan tersegel. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News