Polres Pasaman Barat Adakan Sumdarsin ke-7, Hasilnya Signifikan

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 yang saat ini digencarkan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) terus menunjukkan hasil yang signifikan.

Polres Pasbar sejauh ini telah melakukan gebyar vaksinasi ‘Sumbar Sadar Vaksin’ atau ‘Sumdarsin’ sebanyak tujuh kali dengan sasaran sebanyak 178.021 orang dari total target 333.063 orang. Itu artinya sudah mencapai 53,45 persen.

“Itu artinya masih ada sekitar 155.042 orang lagi yang belum divaksin, dan kita akan terus memacu capaian vaksinasi ke depannya dengan menggelar vaksinasi setiap hari di berbagai nagari maupun di pelosok jorong,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasamam Barat, AKBP M. Aries Purwanto saat meninjau Sumdarsin ke -7 di lapangan bola Kuamang, Ujung Gading, Sabtu, (11/12/2021).

Ia mengatakan upaya akselerasi vaksinasi tidak terlepas dari kerja sama dengan Forkompinda dan unsur TNI serta semua pihak yang telah menyediakan gerai vaksin presisi Polri.

Kegiatan kali ini sama seperti pelaksanaan Sumdarasin sebelumnya, di mana kegiatan langsung dipantau oleh Patwalwil Polda Sumbar yakni Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumbar, Kombes Pol Joko Sadono dan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sumbar, AKBP Tri Hadianto.

“Kehadiran Patwalwil dari Polda Sumbar dalam rangka pengawasan percepatan vaksinasi di wilayah Pasbar khusus dan secara umum di Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Kegiatan Sumdarsin ke-7 kali ini menyediakan door prize seperti sepeda gunung, kipas angin, dispenser, setrika serta hadiah menarik lainnya bagi peserta vaksin. Juga dibagikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan mieinstan untuk masyarakat yang telah divaksin.

“Capaian vaksinasi pada saat kegiatan Sumdarsin ke-7 yang berada di lapangan bola Kuamang ini ada sebanyak 634 orang, angka ini belum termasuk dari 36 lokasi vaksin lainnya. Jika data vaksin hari ini masuk maka capaian vaksinasi akan terus meningkat,” ungkap Aries.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan menyediakan tempat vaksin dan tim kesehatan setiap harinya. Selain itu juga menyediakan kendaraan untuk antar jemput masyarakat yang membutuhkan transportasi untuk pergi menuju gerai-gerai yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres berharap semua pihak dapat mengkampanyekan vaksin ini dalam rangka menghindari bahaya dari virus yang telah memakan banyak korban beberapa tahun terakhir ini.

“Dengan kegiatan gempur vaksin yang dilakukan oleh Polres Pasaman Barat ini mudah-mudahan kesadaran masyarakat tumbuh dengan sendirinya untuk divaksin dan kita semua terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat dapat tetap menjaga protokol kesehatan. Baik yang sudah di vaksin maupun yang belum.

Baca juga: Pemkab Agam Gelar Sumdarsin Tahap III, Wabup Irwan Fikri Sebut Masyarakat Antusias untuk Divaksin

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan. Mari saling menjaga. Jaga diri sendiri dan orang lain,” ingat Aries. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist