Polisi Selidiki Dugaan Kejahatan di Balik Penemuan 2 Brankas di Kota Padang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dengan penemuan 2 brankas, polisi mengindikasi adanya tindak kejahatan yang terjadi

Padang, Padangkita.com– Dua brankas yang ditemukan warga di dua lokasi berbeda di Kota Padang, Senin (22/2/2021) lalu telah diamankan polisi. Saat ini polisi masih menyelidiki digaan kejahatan di balik penemuan dua brankas terbut.

Brankas pertama ditemukan oleh warga di tempat pencucian mobil di kawasan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin subuh. Kemudian, brankas kedua ditemukan warga di kawasan Politeknik Negeri Padang (PNP) di Kecamatan Pauh sekitar pukul 09.00 WIB.

Dihubungi Padangkita.com, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, dengan penemuan brankas tersebut, pihaknya mengindikasi adanya tindak kejahatan yang terjadi.

Namun, dia belum dapat menyimpulkan apakah penemuan kedua brankas tersebut merupakan dua tindak kejahatan yang sama atau tidak. Rico menyebut saat ini tengah menyelidiki hal tersebut.

“Untuk yang di Lubuk Kilangan sudah ada yang yang melapor kehilangan brankas, kejadiannya di wilayah hukum Padang Timur, saat ini tengah diselidiki oleh Mapolsek Padang Timur,” ujar Rico melalui sambungan telepon, Rabu (24/2/2021).

Sementara itu, penemuan brankas yang di Pauh, kata Rico, masih menunggu laporan dari warga yang merasa kehilangan brankas serta berkoordinasi dengan jajaran apakah ada laporan yang masuk terkait brankas tersebut.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa kedua brankas tersebut merupakan hasil tindak kejahatan yang sama. Polsek Pauh juga telah melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi penemuan.

Diketahui, brankas yang ditemukan di kawasan Lubuk Kilangan adalah milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, di Jalan Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Manajer Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang Margono Okta mengatakan, brankas itu memang milik koperasinya dan telah dilaporkan ke polisi.

Kata dia, brankas tersebut telah dicuri orang pada Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 06.04 WIB. Dia juga telah mencocokkan kunci brankas tersebut dengan brankas yang ditemukan dan sesuai.

Baca juga: Permudah Izin Usaha, Pemko Padang Panjang Sosialisasikan OSS Baru

Sedangkan brankas yang ada ditemukan di kawasan Pauh, saat ini diamankan di Mapolsek Pauh. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist