Polisi Gadungan yang Ditangkap karena Mencuri Sepeda Motor di Sawahlunto Adalah Pemain Lama

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini: Polisi gadungan yang ditangkap di Pessel karena mencuri sepeda motor adalah pemain lama.

Sawahlunto, Padangkita.com – Polisi gadungan bernisial NY, 32 tahun, yang telah ditangkap mencuri sepeda motor di Muaro Kalaban, ternyata punya rekam jejak tindakan criminal atau pemain lama dalam kasus kehatan.
Pria asal Kota Padang itu telah dibekuk pada Jumat (19/2/2021) malam di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Elfi Heri mengatakan, pelaku sejatinya sudah tidak asing berurusan dengan aparat penegak hukum. Dari catatan polisi, dia pernah ditangkap Polsek Lubuk Begalung dan Lubuk Kilangan pada tahun 2008 dan 2018 silam.

“Kasusnya sama, mengaku sebagai anggota polisi kemudian menipu calon korbannya,” kata Heri saat dihubungi Padangkita.com, Sabtu (20/2/2021).

Hingga akhirnya, kata Heri, pelaku kembali terjerat dalam kasus yang sama di kawasan Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto dengan berpura-pura hendak membeli motor trabas.

“Pelaku berpura-pura mengatakan kepada korban mencoba motor dan menarik uang dahulu di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), padahal sebenarnya tidak,” katanya.

Dia mengatakab, NY nekat mengaku sebagai anggota polisi untuk meyakinkan korban yang hendak ia tipu dan agar aksinya itu diperlancar dan niat busuknya tak terendus.

Baca juga: Curi Sepeda Motor dan Mengaku Sebagai Polisi di Sawahlunto, Pemuda Asal Padang Ditangkap di Pessel

“Ditambah, pelaku ini meninggalkan telepon seluler (ponsel) miliknya ke korban sebagai jaminan,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist