Polisi dan TNI di Pessel Akan Disuntik Vaksin Sinovac 10 Maret 2021

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebanyak 800 polisi dan TNI akan disuntik Vaksin Sinovac pada 10 Maret 2021.

Painan, Padangkita.com – Vaksinasi Covid-19 untuk Polisi dan TNI di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) direncanakan pada Rabu (10/3/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pessel, Kadriadi mengatakan, untuk jadwal pasti masih dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Iya, rencananya kita bakal vaksinasi pada Rabu (10/3/2021) khusus untuk TNI dan Polri,” ujar Kadriadi kepada Padangkita.com, Jumat (5/3/2021).

Meski demikian, kata Kadriadi, Dinkes Pessel masih menunggu nama-nama TNI dan Polri yang bersedia divaksin. Dari data yang disampaikan sebelumnya, jumlah sasaran vaksinasi tahap dua hanya sebanyak 300 Vial yang diperuntkan bagi 1.500 orang dengan jatah dua kali suntik.

“Sasarannya, 800 TNI dan Polri. Sisanya, 700 orang adalah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang belum divaksin,” jelasnya.

Lalu, terkait tempat untuk vaksinasi, jelas Kadriadi, untuk TNI direncanakan akan diselenggarakan di Makodim setempat. Namun, untuk polisi mungkin di Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai.

“Masalah tempat vaksinisasi ini masih kita koordinasikan. Apakah di Kodim 0311 untuk TNI dan di Puskesmas Salido untuk Polri,” imbuhnya.

Baca juga: Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Pessel Belum Tuntas, Suntik Vaksin Untuk TNI, Polri dan Umum Tetap Dilanjutkan

Pantauan Padangkita.com, sebanyak 300 Vial Vaksin sudah dijemput Dinkes Pessel dan telah disimpan di gudang farmasi. [nik/zfk]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist