Poliklinik RS Achmad Mochtar Tutup Selama Libur Panjang, IGD Umum dan IGD Covid-19 Tetap Buka

Penulis: Agg

Bukittinggi, Padangkita.com – Pelayanan Poliklinik atau rawat jalan Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk sementara waktu ditutup selama libur dan cuti bersama. Namun, untuk pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Umum dan IGD pasien Covid-19, tetap dibuka.

Humas RSAM Bukittinggi, Musalman Chaniago mengatakan, penutupan poliklinik terhitung Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) nanti. Dan kembali dibuka pada Senin (2/11/2020).

Baca Juga

“Sehubungan dengan masa libur, maka pelayanan rawat jalan juga ditutup sementara. Namun, untuk pelayanan Covid-19 tetap kita buka,” ujar Mursalman kepada Padangkita.com, Kamis (29/10/2020).

Pria yang akrab dipanggil Pak Cha ini menjelaskan, poliklinik yang pelayanannya ditutup antara lain poliklinik penyakit dalam, bedah, kebidanan, anak, kulit kelamin, THT, poli gigi, mata, psikiater, poli serunai (HIV/AIDS), pemeriksaan laboratorium, dan pelayanan rapid test.

“Yang jelas IGD umum dan IGD Covid-19 tetap dibuka. Intinya kita tetap komit pelayanan Covid-19,” ujar Mursalman.

Terkait penanganan Covid-19, sebut Mursalman, saat ini didominasi oleh klaster perkantoran. Oleh karena itu, Mursalman mengimbau agar penerapan protokol kesehatan benar-benar dapat diterapkan.

Hingga Rabu (28/10/2020) kemarin, kata dia, pasien Covid-19 yang dirawat di ruangan isolasi RSAM berjumlah 22 orang. Di antaranya 9 pasien positif, 7 pasien suspek, dan 6 lainnya siap-siap dipulangkan karena kondisi membaik.

Baca juga: Calon Pengantin di Sumbar Wajib Tes Swab, Jasman: Cegah Klaster Pernikahan

“Ruang isolasi Covid 19 RSAM Bukittinggi sejak pertengahan Maret lalu sudah merawat lebih dari 430-an pasien, terdiri dari pasien positif dan suspek. Di antaranya ada yang sembuh dan juga yang meninggal,” jelasnya. [pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler