Berita

Polda Sumbar Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024

×

Polda Sumbar Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 di lapangan Satbrimob Polda Sumbar, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan ini menunjukkan kesiapan Polda Sumbar dalam mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam apel tersebut, Kapolda Sumbar membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menekankan pentingnya pengamanan pemilu 2024.

“Pemilu kali ini adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa,” ucap Kapolri dalam amanatnya.

Kapolda Sumbar juga menyampaikan bahwa Polda Sumbar akan mengerahkan 3/4 kekuatannya untuk mengamankan pemilu tahun depan .

“Jumlah personel Polda Sumbar dan jajaran (Polres) sepertiga kekuatan yang dikerahkan, sekitar delapan ribuan personel,” sebut Kapolda.

Kapolda Sumbar juga berharap, masyarakat bisa turut serta mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Terimakasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat. Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang kita cita-ciptakan bersama,” ujarnya.

Selain mengerahkan kekuatan personel, Polda Sumbar juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan pemilu .

Sosialisasi tersebut dilakukan melalui berbagai media, seperti media massa, media sosial, dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Baca Juga: FKUB Kota Padang Imbau Warga Ciptakan Pemilu Damai

“Dengan kerja sama yang baik antara Polda Sumbar, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya. [*/hdp]

Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.