Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga dan Tutup Jalan di Sungai Balang

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pohon tumbang menimpa satu rumah di kawasan Sungai Balang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang

Padang, Padangkita.com – Pohon tumbang menimpa satu rumah di kawasan Sungai Balang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Rabu (19/5/2021) pagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar 09.00 WIB. Di lokasi berdekatan, setidaknya terdapat sejumlah pohon tumbang sekaligus.

“Kemungkinan karena terlalu rimbun sehingga tak kuat menahan beban pada saat hujan seperti ini,” kata Sutan dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com via Pusat Kendali Operasi-Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Kota Padang.

Sutan juga membenarkan pohon tersebut juga sempat menutup sebagian akses jalan, mengingat lokasi kejadian namun, jalur perlintasan bagi kendaraan dan hanya jalur bagi masyarakat setempat.

“Kondisi jalan datar saja, tidak berbukit atau menanjak. Namun pohon yang tumbang itu cukup membahayakan bagi masyarakat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, material pohon tumbang sudah dibersihkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang. Pihaknya butuh waktu hingga dua jam membersihkan material pohon tersebut.

“Kerugian dalam kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler