Pohon Tumbang di Padang Pariaman Timpa Rumah Warga, 3 Lansia Luka-luka

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Parit Malintang, Padangkita.com – Pohon tumbang di Korong Pincuran Sunsang Mudiak, Nagari Balah Aia Timur, Kecamatan VII Koto, Padang Pariaman menimpa rumah milik warga setempat, Sabtu (6/11/2021).

Akibatnya, tiga orang Lanjut Usia (Lansia) dilaporkan luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya menyebutkan, pohon tumbang yang merupakan pohon kelapa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketiga warga yang menjadi korban akibat pohon tumbang itu, kata Budi, yaitu Yuslaini, 47 tahun, Jaruman, 80 tahun dan Siman, 50 tahun.

Korban atas nama Yuslaini, lanjut Budi, mengalami luka di bagian kepala. Lalu, Jaruman luka di bagian kaki dan Siman mengalami luka di kepala dan memar di leher.

“Saat kejadian, para lansia itu berada di dalam rumah. Saat ini, semua korban telah kita evakuasi ke rumah sakit untuk dirawat,” ujar Budi, Minggu (7/11/2021).

Dijelaskan Budi, pohon kelapa itu tumbang setelah hujan disertai angin kencang mengguyur sejumlah wilayah di Padang Pariaman. Kini, material pohon yang tumbang tersebut telah dibersihkan.

Selain tiga orang korban yang mengalami luka-luka, ucap Budi, rumah milik Darvinis yang ditimpa pohon tumbang itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Baca juga: Badai Porak-Porandakan Toko dan Sebabkan Pohon Tumbang di Padang Pariaman

“Kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist