Pohon Tumbang di Kampus UIN Imam Bonjol Padang Timpa Bangunan dan Motor

Penulis: Fuadi Zikri

Padang Padangkita.com – Hujan dan angin kencang melanda Kota Padang sejak siang hingga malam ini (9/8/2021). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melaporkan, satu pohon tumbang di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Lubuk Lintah, Kota Padang.

Pohon tumbang itu menimpa pondopo milik kampus, akibatnya bangunan itu  pun mengalami rusak berat. Satu sepeda motor juga ikut tertimpa.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 18.25 WIB,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daetah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra di lokasi.

Sutan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, akibat kerusakan yang terjadi pihak kampus pun menaksir kerugian Rp8 juta.

“Tadi ada beberapa mahasiwa yang berteduh, mereka mengetahui pohon ini akan tumbang dan langsung menyelamatkan diri,” ujar Sutan.

Menurut Sutan, pohon jenis jati itu tumbang setelah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda wilayah sekitar.

Pihaknya pun setelah mendapatkan informasi langsung menuju lokasi untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.

Hingga saat ini, beberapa wilayah di Kota Padang masih diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat keluar rumah, hindari jalan yang banyak pohonnya dan daerah yang rawan longsor,” imbau Sutan.

Sutan menambahkan, pihaknya baru mencatat satu kejadian ini yang terjadi sejak hujan mengguyur Kota Padang.[mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist