PMI Pasbar Semprotkan Disinfektan ke Rumah dan Indekos Pasien Positif Covid-19

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Rumah dan indekos para pasien Covid-19 di Pasaman barat disemprot disinfektan oleh PMI Pasbar

Simpang Empat, Padangkita.com – Semua rumah dan indekos pasien Covid-19 di Pasaman Barat (Pasbar) disemprot disinfektan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar, Minggu (30/8/2020).

Kepala Markas PMI Pasbar, Rida Warsa mengatakan penyemprotan disinfektan itu dilakukan di daerah Jambak dan Pasaman Baru di Kecamatan Pasaman.

“Di Jambak ada sebanyak tiga titik dan satu titik di Pasaman Baru,” katanya di Simpang Empat, Minggu (30/8/2020) malam.

Penyemprotan cairan disinfektan ini, kata Rida, berdasarkan hasil tracing dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Pasbar. Selain rumah dan indekos pasien, kata Rida, banyak juga masyarakat yang minta penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi untuk mencegah terjadinya penyebaran.

“Masyarakat di sana sangat kooperatif sehingga kita dengan mudah melakukan penyemprotan,” ujar Rida.

Baca juga: IGD dan Poliklinik RSUD Pasbar serta Puskesmas Sukamenanti Tutup Sementara

Disampaikan, PMI Pasbar menurunkan tim sebanyak 6 orang dengan peralatan sprayer dan pompa steam serta dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol Covid-19.

“Sasaran yang kita semprot adalah ruangan-ruangan di dalam rumah, perabotan dan juga lingkungan sekitar rumah atau indekos pasien,” terangnya. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler