Berita

PLN UID Sumbar Siagakan 1.376 Personel Hingga Musim Lebaran Selesai 

×

PLN UID Sumbar Siagakan 1.376 Personel Hingga Musim Lebaran Selesai 

Sebarkan artikel ini
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Barat (Sumbar). [Foto : Infopublik]

Padang, Padangkita.com – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Barat (Sumbar) menyiagakan 1.376 personel selama masa siaga Ramadan PLN dari 23 Maret hingga 30 April 2023.

Senior Manager Distribusi PLN UID Sumbar Anton Sugiarto mengungkapkan personel ini bersiaga selama 24 jam.

“Personel tersebut terdiri dari 459 PLN dan 917 dari TAD (Tenaga kerja Alih Daya) dan mitra kerja, serta 1 tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan),” ujarnya dilansir Jumat (7/4/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan untuk mendukung para personel ini, PLN UID Sumbar juga menyiagakan dengan peralatan pendukung 5 Unit Cubicle Kabel Bergerak (UCKB), 55 Unit Gardu Bergerak (UGB), 43 genset, 219 unit kendaraan pendukung, 3 unit SPKLU.

“PLN juga membentuk 171 Posko Siaga Ramadan dan Idul Fitri tersebar di berbagai titik strategis, serta 5 unit posko mudik pada jalur mudik dan rest area,” jelasnya.

Sementara itu GM PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengungkapkan, pihaknya siap mengawal pelaksanaan ibadah masyarakat di bulan suci Ramadan hingga Idulfitri di Sumbar dengan layanan kelistrikan yang andal dan prima.

Eric menjelaskan, pasokan daya kelistrikan Sumbar adalah 768,8 MW, dengan beban puncak atau pemakaian maksimal rata-rata tertinggi 598 MW.

“Artinya masih ada pasokan daya sebesar 92 MW atau 13,33 persen, dengan cadangan daya sebesar ini,” ujar Eric.

PLN optimis dapat memberikan listrik berkualitas terbaik kepada 1,6 juta pelanggan PLN di Sumbar.

Baca JugaSoal Listrik Penas KTNA belum Tersedia, Gubernur Mahyedi: Kalau PLN Minta Biaya, Kita Bayar!

“Kita juga siap dengan tambahan pemakaian listrik dalam jumlah besar selama Ramadan hingga Idulfitri.” pungkasnya. [*/hdp]