PKK Dharmasraya Raih Segudang Prestasi dalam Lomba Tingkat Provinsi

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Sejumlah nagari di Kabupaten Dharmasraya meraih prestasi dalam ajang Lomba Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat provinsi.

Nagari di Dharmasraya yang meraih prestasi tersebut di antaranya, Nagari Sungai Duo. Tak tanggung-tanggung, Nagari Sungai Duo ini meraih empat prestasi sekaligus.

Dari empat prestasi yang diraih Nagari Sungai Duo, dua di antaranya berhasil mendapatkan juara 1.

“Ini mengantarkan Dharmasraya untuk mewakili Sumbar di tingkat nasional. Nagari Sungai Duo berhasil menjadi terbaik 1 Bidang Sekretariat PKK, terbaik 3 Pokja I, harapan 1 Pokja III, dan terbaik 1 Pokja IV,” ujar Ketua TP PKK Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, Rabu (25/8/2021).

Selain itu, kata Dewi, juga ada beberapa nagari lainnya yang meraih prestasi dalam ajang tingkat provinsi tersebut, di antaranya Nagari Kurnia Selatan, meraih Terbaik 1 Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar.

Lalu, dalam Jambore PKK Tingkat Sumbar yang digelar pada Juli 2021, jelas Dewi, Dharmasraya juga sukses mencatatkan empat prestasi.

Yaitu, Juara 1 Lomba Ekspose Ketua TP PKK Nagari, diraih oleh Ketua TP PKK Nagari Ranah Palabi. Kemduain, Juara 3 Pokja II, Juara 3 PARADE dan Harapan 1 Pokja IV.

“Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, tahun 2021 ini merupakan tahun terbaik, karena banyak sekali prestasi PKK yang telah diraih oleh kabupaten kita. Tentunya syukur yang tak terhingga atas jerih payah seluruh kader dan pengurus PKK di setiap jenjang,” ungkap Dewi.

Dewi menegaskan, untuk ke depannya, PKK Dharmasraya akan terus bertekad meningkatkan dan mempertahankan semua prestasi yang telah diraih.

Baca juga: Pandangan Umum Fraksi di DPRD Soal Ranperda Perubahan APBD Tahun 2021 Dharmasraya

“Kita semua bertekad untuk tetap dapat meningkatkan dan mempertahankan semua prestasi ini. Kita harus dapat sejajar dengan kabupaten kota lain di Sumbar dan Indonesia,” katanya. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist