Pjs Bupati Solsel Sebut Anak Terlindung dari Virus Corona karena Disiplin Pakai Masker dan Cuci Tangan

Berita Solok Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal beserta keluarga dinyatakan negatif Covid-19

Padang Aro, Padangkita.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal beserta keluarga dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab oleh Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Padang, Sabtu (3/10/2020).

“Alhamdulillah, pagi ini, pukul 04.30 WIB, saya mendapat pesan singkat via WhatsApp dari dr Andani Eka Putra selaku penanggung jawab pemeriksaan Laboratorium Covid-19 di Sumatra Barat. Berdasarkan hasil pemeriksaan swab, saya, istiri, anak, dan ajudan dinyatakan negatif,” ujar Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar.

Kabar tersebut juga dibagikan Jasman lewat status akun Facebook-nya, Jasman Rizal. “Isi pesannya singkat dan sederhana, namun sangat berarti bagi kami, negatif semuanya,” tulisnya.

Sebelumnya, Jasman dan keluarga melakukan tes swab pada Jumat (2/10/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB di Semen Padang Hospital. Tes tersebut dilakukan setelah anaknya, pada Senin (28/9/2020), sempat satu ruangan dan bermain dengan salah seorang staf GOW Solsel yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untunglah anak saya dilindungi oleh Allah SWT dengan selalu disiplin memakai masker, cuci tangan. Sebab, setahu kami, anak saya selalu disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan rajin cuci tangan setelah menyentuh sesuatu. Apalagi kalau mau makan sesuatu, dia selalu cuci tangan dengan disiplin,” sebutnya.

Baca Juga: Pemkab Solsel Instruksikan Pembentukan Satgas Covid-19 Hingga Tingkat Jorong

Menurutnya, untuk terhindar dari wabah virus SARS-CoV-2, selain berdoa kepada Allah, juga harus disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kuncinya adalah patuhilah protokol kesehatan dengan disiplin ketat dan tetap berserah diri kepada Allah SWT,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 ini.

Dia pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian, yakni jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan air.

“Mari kita semua tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat dan jangan panik,” ajak Jasman. [pkt]

Terpopuler

Add New Playlist