Pj Wali Nagari Talu Pakai Toa Berjalan Kaki Keliling Pasar Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wali Nagari Talu, Pasasaman Barat keliling kampung imbau warga patuhi prokes.

Simpang Empat, Padangkita.com – Pemerintah Nagari Talu, Pasmana Barat (Pasbar) punya cara sendiri mengimbau warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dipimpin langsung oleh Pj Wali Nagari Mahyu Danil, tim gabungan berjalan kaki berkeliling di Pasar Talu menggunakan pengeras suara berupa toa.

Hal itu dilakukan mengingat masa pandemi Covid-19 yang belum usai dan sembari mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan yang mungkin saja terjadi kapan dan di mana pun.

“Pemerintah itu harus selalu berada di tengah masyarakatnya. Tujuannya agar terciptaa keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat,” katanya di Talamau, Rabu (28/4/2021).

Menurutnya, hal ini sengaja dilakukannya dengan melibatkan pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat nagari, dan perangkat Bamus di Nagari Talu.

“Selaku aparatur pemerintahan, saya tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan masing-masing serta hindari untuk bepergian jauh,” imbaunya.

Selain itu, ia juga mengajak warganya untuk menjaga kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah malam lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan pula gara-gara takut Covid-19 kita tidak menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini, seperti salat Tarawih dan Tadarus Al-Quran di masjid. Mari kita laksanakan semua amalan itu, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca juga: Kasus dugaan Korupsi di Disdikbud dan PUPR Pasaman Barat Masuk Tahap Penyidikan

Harapannya, semoga apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Nagari Talu ini bisa menjadi langkah pencegahan dini bagi masyarakat dan terhindar dari penyakit yang sangat meresahkan itu. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler