Pj Gubernur Hamdani Tagih Komitmen Bupati dan Wali Kota Tuntaskan Vaksinasi Buat Tenaga Kesehatan

|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pj Gubernur Sumbar Hamdani memastikan program vaksinasi tahap satu yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) secepatnya tuntas

Padang, Padangkita.com– Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Hamdani memastikan program vaksinasi tahap satu yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) secepatnya tuntas.

Dia memimpin rapat koordinasi dengan bupati/wali kota terkait percepatan vaksinasi di kabupaten/kota se-Sumbar melalui virtual di ruang kerja, Senin (22/2/2021).

Hamdani menyebut sesuai data, vaksinasi nakes di Sumbar masih berlangsung. Padahal, pemerintah pusat menargetkan vaksinasi tahap satu tersebut selesai pada 21 Februari.

“Kita sudah perintahkan Dinas Kesehatan membuat surat ke pusat untuk penambahan vaksinasi. Sekarang surat itu sudah sampai dan dalam waktu dekat ini akan ada penambahannya,” katanya.

Dengan demikian, program vaksinasi untuk nakes di Sumbar diharapkan bisa selesai dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Pj Gubernur Hamdani Tagih Komitmen Bupati/Wali Kota Tuntaskan Vaksinasi Nakes

“Kita minta komitmen bupati/wali kota, karena itu adalah tanggung-jawab mereka. Kalau ada nakes yang tidak mau divaksin tentu ada aturannya. Dengan adanya Keppres, kita berharap semua nakes harus divaksin, karena mereka adalah tauladan dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ucapnya. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist