Pilkada Sijunjung, Ini Nomor Urut Lima Pasangan Calon yang Bakal Bertarung

Penulis: Hendri

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Lima pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Sijunjung yang ditetapkan oleh KPU, kini telah punya nomor urut. Nomor urut ini diundi dalam rapat pleno KPU Sijunjung di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Kamis (24/9/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah dihadiri lengkap lima pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang akan berlaga pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, didampingi masing-masing seorang LO dan utusan partai pengusung.

Pada awal kegiatan, semua Paslon menandatangani pakta integritas dan komitmen melaksanakan protokol kesehatan penanganan pemutusan penyebaran Covid-19 dalam aktivitas kampanye.

Paslon mengambil nomor secara bergiliran. Paslon Ashelfine- Sarikal memperoleh nomor urut 1, Endre Saifoel–Narsul M nomor urut 2, Benny Dwifa-Iradatillah nomor urut 3, dan Arrival Boy–Mendro Suarman nomor urut 4, serta Hendri Susanto-Indra Gunalan nomor urut 5.

Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan rapat pleno terbuka.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, termasuk kepada pendukung Paslon yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Ke depan KPU Sijunjung sudah siap menyukseskan Pilkada serentak 2020 di Sijunjung,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu, Agus Hutrial Tatul mengatakan, pihaknya akan bersikap tegas dalam setiap pelanggaran yang dilakukan Paslon.

“Meski banyak dari calon memiliki hubungan emosional dengan saya sebagai Bawaslu, namun dalam menjalankan tupoksi saya akan tegas,” tegas Agus setelah penetapan nomor utur Paslon. [pkt]


Baca berita Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler