Pilkada Bukittinggi, Ramlan Nurmatias Ditantang Sahabat UAS

Bukittinggi, Padangkita.com – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada September mendatang, satu per satu nama mencuat di Pilkada Bukittinggi. Setelah petahana Ramlan Nurmatias telah mengumumkan pasangannya untuk maju, tokoh muda Bukittinggi Erman Safar pun menyatakan sikap untuk bertarung di Pilkada Bukittinggi.

Pengusaha Muda yang dikenal dekat dengan Ustad Abdul Somad (UAS) ini telah melakukan berbagai langkah menyongsong Pilkada Bukittinggi. Selain menjalin komunikasi dengan partai politik, Erman Safar juga mulai bergerak untuk meraih simpati masyarakat.

Di antaranya, Erman Safar telah terjun ke Pasar Bawah untuk temu ramah dengan para pedagang dan pengunjung pasar.

Kedatangan bakal calon Wali Kota Bukitinggi itu disambut baik oleh para pedagang dan pengunjung. Tujuan Erman Safar turun untuk melihat situasi perkembangan aktifitas ekonomi di Pasar Bawah.

Erman Safar mengaku optimistis bisa mengalahkan petahana pada Pilkada Bukittinggi kali ini. “Insyaallah saya sangat optimis,” beber Erman.

Terkait kendaraan yang akan dipakai dalam bertarung di Pilkada BUkittinggi, Erman Safar juga optimistis Partai Gerindra akan mengusungnya. Dia mengaku sudah resmi menjadi kader Partai Gerindra. Hal ini ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra oleh Sekretaris Partai Gerindra Bukittinggi Andri Fidal kepada Erman Safar, di kantor DPC Gerindra Bukittinggi, Kamis (2/1/2020).

“Partai Gerindra adalah partai yang memiliki jalan-jalan perjuangan atau visi dan misi yang sama dengan saya dalam melihat dan bekerja di panggung politik,” ujar Erman Safar.

Sebelumnya diberitakan, menyosongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Ramlan Nurmatias yang saat ini sebagai Wali Kota Bukittinggi memutuskan kembali mencalonkan diri dengan menggandeng Syahrizal Dt Palang Gagah, yang saat ini menjabat sebagai Ketua LKAAM Bukittinggi.

Ramlan Nurmatias menjelaskan, dia memilih Syahrizal Dt Palang Gagah setelah mendengar masukan dari banyak pihak. Salah satu kelebihan yang dimiliki Syahrizal adalah ketokohannya dalam bidang adat, agama dan masyarakat.

“Sebelumnya Dt Palang Gagah tak ada niat maju di Pilkada Bukittinggi. Namun, setelah saya ajak dan saya jelaskan niat baik untuk melanjutkan pembangunan daerah, beliau bersedia,” jelas Ramlan usai pelantikan eselon II, di rumah dinas wali kota, Senin (6/1/2020).

Sementara itu, Syahrizal Dt Palang Gagah, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya akan berpasangan dengan Ramlan Nurmatias dalam Pilkada 2020 nanti.

Kata dia, sebentar lagi dia akan memasuki masa pensiun. Setelah diperbincangkan dengan keluarga, akhirnya dia menerima pinangan Ramlan Nurmatias. (pk-04)

Terpopuler