Pilgub Sumbar, PKS Persilakan Mahyeldi – Riza Falepi Bersaing

Padang, Padangkita.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatra Barat mempersilakan dua kader terbaiknya, yaitu Mahyeldi Ansharullah dan Riza Falepi untuk bersaing memperoleh mandat dan diusung PKS pada Pemilihan Gubernur Sumatra Barat (Pilgub Sumbar) yang akan dihelat September mendatang.

Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar mengatakan, DPW PKS Sumbar memutuskan akan mengusung calon dari internal PKS dan tidak membuka pendaftaran Calon Gubernur untuk menghadapi Pilgub.

Baca juga: Syamsu Rahim Calonkan Diri Jadi Wagub di Pilkada Sumbar

“Ada dua nama dari internal PKS, yaitu Mahyeldi yang merupakan Wali Kota Padang dua periode dan Riza Falepi Walikota Payakumpuh dua periode,” jelasnya kepada padangkita.com, Rabu (5/2/2020).

Di sisi lain, Irsyad Syafar mengatakan PKS masih menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk menjalin koalisi menghadapi Pilgub Sumbar. Sampai saat ini belum ada kepastian PKS akan berkoalisi dengan partai mana. “Belum pasti lagi, tapi sedang berproses,” ujarnya.

Baca juga: Maju pada Pilgub Sumbar, Aldi Taher Datangi KPU Sumbar

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat (Sumbar) telah mengeluarkan jadwal tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Sumbar 2020. Tahapan pertama ialah sosialisasi kepada masyarakat.

Masa pendaftaran pasangan calon akan dilaksanakan 16-18 Juni 2020, penelitian persyaratan calon 16 Juni – 7 Juli 2020, lalu penetapan, pengundian, dan pengumuman Nomor Urut Paslon akan dilaksanakan 8 – 9 Juli 2020.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang muncul ke permukaan dan menyatakan siap bertarung di Pilgub Sumbar.

Di antaranya, Nasrul Abit dan Edriana (Partai Gerindra), Mahyeldi dan Riza Falepi (PKS), Mulyadi (Partai Demokrat) Ali Mukhni (PAN), Reydonnyzar Moenek (birokrat), Fakhrizal-Genius Umar (independen) Syamsu Djalal-Aldi Taher (independen), Indra Catri, dan Shadiq Pasadigoe. (pk-21)


Baca berita Sumatra Barat terbarudan tentang Pilgub Sumbar 2020 hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist