Pessel Target 5 Besar Porprov, KONI Terima Dana Hibah Rp3,5 M

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.comPesisir Selatan (Pessel) menarget lima besar perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) tahun depan.

Untuk mencapai itu, Pemkab Pessel telah menyiapkan sarana dan prasarana. Tak terkecuali dukungan dana kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pessel, yang tahun ini sebesar Rp3,5 miliar.

Target prestasi tersebut disampaikan Bupati Pessel Hendrajoni usai menghadiri Bimbingan Teknis Manajemen Olahraga dan Keuangan KONI di Painan, Senin (9/12/2019).

Soal dana hibah, bupati mengingatkan agar pengurus KONI benar-benar menggunakan untuk kepentingan olahraga Pessel.

“Gunakan dana hibah sebaik-baiknya untuk kemajuan olahraga daerah. Jangan pakai untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” ingat Hendrajoni.

Lebih lanjut, ia mengaharapkan agar pengurus KONI menggunakan anggaran selalu memperhatikan transparansi, akuntabel dan tepat sasaran.

“Jika semuanya tepat sasaran saya cukup yakin prestasi olahraga Pessel minimal berada di angka lima besar se-Sumbar,” kata dia.

Meminimalkan penyimpangan penggunanaan anggaran, ia meminta Ketua KONI Pessel, Rozi Marzeki agar aktif memantau kegiatan cabang olahraga ketika, akan, sedang dan setelah pencairan dana hibah.

“Jangan sampai dana hibah dikucurkan namun kegiatan di cabang olahraga tidak ada, jika itu yang terjadi, maka siap-siap berurusan dengan aparat berwajib,” kata Hendrajoni.

Kepada pengurus KONI secara keseluruhan ia berpesan agar tetap menjaga kekompakan, jangan terpecah belah hanya karena masalah-masalah sepele.

“Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, yang penting pengurus mau duduk bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pessel, Rozi Marzeki menyebut upaya memajukan olahraga Pessel memang sudah menjadi fokus kerja seluruh pengurus KONI.

“Arahan dan masukan dari bupati cukup konstruktif bagi kami dalam memajukan olahraga Pesisir Selatan, saya pribadi dan organisasi akan berupaya maksimal menjalankannya,” janji Rozi. (*/pk-01)

Terpopuler