Pesawat AirAsia Resmi Layani Rute Internasional Padang – Kuala Lumpur Mulai Hari Ini

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Penerbangan internasional Padang-Kuala Lumpur resmi dibuka lagi, menyusul mendaratnya pesawat AirAsia dari Kuala Lumpur di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tadi pagi (1/10/2022).

Pesawat dengan nomor penerbangan AK 403 yang membawa wisatawan dari Malaysia itu mendarat dengan mulus sekitar pukul 07.50 WIB.

Pesawat yang sama dengan nomor penerbangan AK 402, dari BIM menuju Kuala Lumpur dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy pukul 08.30 WIB.

Wagub Sumbar Audy Joinaldy bersama pihak terkait melepas pesawat AirAsia menuju Kuala Lumpur. [Foto: Diskominfotik Sumbar]

Menurut Wagub Audy, hal ini sangat istimewa karena bertepatan dengan peringatan ke-77 Hari Jadi Provinsi Sumbar. Audy berharap pembukaan kembali BIM sebagai entry point internasional dapat membantu pertumbuhan ekonomi Sumbar, khususnya di sektor pariwisata dan UMKM.

“Setelah sekian lama, akhirnya Bandara Internasional Minangkabau dibuka kembali untuk penerbangan internasional. Pembukaan BIM ini tentunya membuka peluang bagi dunia pariwisata dan UMKM Sumatra Barat,” ungkap Audy.

Sebelumnya, pihak maskapai AirAsia menyampaikan rute Padang – Kuala Lumpur flight AK 402 dan AK 403 akan melayani penerbangan setiap Selasa dan Sabtu, dengan rata-rata jadwal penerbangan pada pagi hari.

Baca juga: Gubernur Sumbar – AirAsia Teken MoU di Marawa Beach Club Pantai Air Manis

Dibuka kembalinya rute ini merupakan hasil komunikasi antara Pemprov Sumbar dan pemerintah pusat untuk semakin mendorong gairah pariwisata di Sumbar. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist