Pesantren Ramadan Kembali Digelar dengan Menerapkan Prokes Ketat

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Jika kasus Covid-19 melandai, pesantren ramadan akan kmbali digelar secara tatap muka

Padang, Padangkita.com– Pemerintah Kota Padang akan menggelar kembali pesantren ramadan secara tatap muka tahun ini. Pelaksanaan kegiatan akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kabag Kesra Setdako Padang Amriman mengatakan, jika kasus Covid-19 di Kota Padang melandai, maka pesantren ramadan akan dilaksanakan secara tatap muka. Namun, apabila nanti kasus positif Covid-19 meningkat, maka pesantren ramadan dilaksanakan secara virtual.

“Dari rapat kami bersama Dinas Pendidikan dan Kemenag Padang, disepakati pesantren ramadan akan dilaksanakan secara tatap muka dan juga virtual. Pesantren ramadan akan diikuti siswa SD dan SMP sederajat,” tutur Amriman, Minggu (28/2/2021).

Untuk tempat pelaksanaan, pesantren ramadan akan dilangsungkan di masjid atau musala yang dilaksanakan selama 20 hari.

“Selama pelaksanaan pesantren ramadan, semua pengajar dan santri wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk masjid atau mushala,” jelas Amriman.

Baca juga: Pindah dari Rumah Dinas Wali Kota Padang ke Istana Gubernur, Mahyeldi dan Istri Diarak dengan Kereta Kencana

Tak hanya itu, para santri juga akan dibatasi dan dibagi menjadi setengahnya saja. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan antar santri. [*/rna]


 


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler