Pertamina Prediksi Kosumsi Gasoline dan Gasoil di Sumbar Meningkat Selama Nataru 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Menghadapi musim libur natal dan tahun baru, PT Pertamina Patra Niaga telah menurunkan Tim Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru).

Keberadaan tim tersebut memastikan kehandalan pasokan dan layanan BBM, LPG dan avtur bagi masyarakat berjalan dengan lancar.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, konsumsi energi diprediksi akan naik karena meningkatnya mobilitas masyarakat jelang atau sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Tim Satgas Nataru Pertamina telah aktif bertugas sejak 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Ini dilakukan demi kelancaran distribusi energi kepada masyarakat,” ujar Satria, Jumat (23/12/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, kebutuhan BBM di Sumbar konsumsi Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) diperkirakan meningkat sebesar 6 persen atau 2.149 KL menjadi 2.267 KL per hari.

Sementara konsumsi Gasoil (Solar, Dexlite, Pertamina Dex) diprediksi mengalami kenaikan sebesar 15 persen atau 1.468 KL menjadi 1.683 KL per hari.

Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar 3 persen atau 428 Metrik Ton (MT) menjadi 440 MT per hari. Proyeksi ini dibandingkan sales normal harian.

“Kami tegaskan masyarakat tidak usah khawatir karena stok BBM, LPG dan Avtur dalam keadaan aman dan lancar. Kami akan memonitor terus-menerus sehingga diharapkan kebutuhan masyarakat akan BBM, LPG dan Avtur dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Baca JugaSatgas Nataru Pertamina Siaga di Sumbar, Pastikan Stok BBM dan LPG Aman 

Selain itu, dalam memastikan layanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik, Pertamina Patra Niaga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa SPBU Siaga, SPPBE Siaga, Agen LPG PSO Siaga, Motoris, dan SPBU Kantong. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist