Pertama di Sumbar, Bawaslu Langsung Dirikan 2 Pojok Pengawasan Nagari di Agam

Penulis: Isran Bastian

Lubuk Basung, Padangkita.com – Bawaslu Kabupaten Agam meresmikan dua Pojok Pengawasan Nagari (PPN) di kabupaten itu. Pojok tersebut berada di Perpustakaan Nagari Manggopoh dan Perpustakaan Bahrul Ulum di Nagari Lubuk Basung.

Diresmikan pada Jumat (25/2/2022) lalu, perpustakaan Nagari Manggopoh dan Perpustakaan Bahrul Ulum Nagari Lubuk Basung menjadi Perpustakaan pertama yang memiliki Pojok Pengawasan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peresmian Pojok Pengawasan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Agam dengan Pemerintah Nagari Lubuk Basung serta Perjanjian Kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Agam dengan Pemerintah Nagari Manggopoh.

Kegiatan ini dilaksanakan pada dua tempat yang berbeda pada waktu yang bersamaan yaitu di ruang Perpustakaan Nagari Manggopoh dan ruang Perpustakaan Nagari Lubuk Basung. Usai pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerjasama. Lalu dilanjutkan dengan pengguntingan pita peresmian pojok pengawasan dan penyerahan buku bacaan untuk Pojok Pengawasan.

Pada kesempatan ini, Bawaslu Kabupaten Agam menyerahkan buku setidaknya 25 judul sebagai bahan bacaan di masing masing Pojok Pengawasan Perpustakaan Nagari.

Pihak Bawaslu menyampaikan, membangun kerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah dan organisasi, merupakan kegiatan hubungan antar lembaga yang terus dilakukan Bawaslu Kabupaten Agam untuk membangun sinergi dengan semua pihak dalam mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Baca Juga : Jumlah Penganggur di Kabupaten Agam Meningkat 

Demikian juga dengan Pojok Pengawasan yang merupakan salah satu program pengawasan partisipatif Bawaslu secara Nasional. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist