Personel Satpol PP Padang Selamatkan Nenek Telantar dari Dalam Gorong-gorong 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, menyelamatkan seorang nenek lansia yang telantar di dalam gorong-gorong kawasan Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Kamis (5/1/23).

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya, masyarakat Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan dihebohkan, pasca ditemukannya seorang nenek lansia kira-kira berumur enam puluh tahun, yang tampak lemah dan tidak bisa diajak komunikasi.

Bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Babinkhantibmas, Bhabinsa, tim kesehatan Padang Selatan, serta unsur Forkopimcam, Satpol PP Padang mengevakuasi nenek yang lemah tersebut dari dalam gorong-gorong.

Proses evakuasi cukup sulit, karena gorong-gorong hanya bisa dimasuki satu orang dengan cara merayap.

Salah seorang petugas Satpol PP BKO Kecamatan Padang Selatan, masuk ke dalam gorong-gorong tersebut, dengan perlahan sang nenek berhasil dikeluarkan dari tempat yang tidak layak untuk ditinggalinya tersebut.

Usai dievakuasi, nenek yang tidak mempunyai keluarga itu yang diduga berasal dari luar kota Padang itu, diantar untuk perawatan medis ke Puskesmas Padang Selatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Mursalim membenarkan kejadian tersebut, dirinya mengungkapkan, setelah dilakukan perawatan, nenek yang diduga telantar tersebut akan diselamatkan ke Dinas Sosial Kota Padang.

Baca JugaSatpol PP Padang Tertibkan Lima Lapak Membandel di Simpang Haru 

“Kami sangat terbantu atas laporan dari masyarakat yang peduli terhadap kejadian sosial ini. Bagaimanapun juga, Ini merupakan bentuk pengabdian kami dibidang sosial serta menunjukkan sikap kehumanisan Satpol PP dalam bertugas”, pungkasnya. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

 

Terpopuler

Add New Playlist