Persiapkan Kalender Event 2023, Dispar Padang Targetkan 4 Juta Wisatawan 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dinas Pariwisata Kota Padang optimis kunjungan wisatawan bisa menyentuh angka 4 juta di tahun 2023 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kalender wisata 2023 bersama stakeholder dan mitra terkait.

“Provinsi Sumatra Barat baru saja melaunching Visit Beautiful West Sumatra 2023 dengan menargetkan 8,2 Juta Wisatawan. Kita sebagai gerbang masuk dan ibu kota, yakin setidaknya bisa mencapai 60 persen dari angka tersebut,” ujarnya pada Padangkita.com dilansir Rabu (28/12/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sudah ada puluhan rancangan event yang akan diselenggarakan selama tahun 2023, mulai dari tingkatkan kota hingga dunia di Kota Padang.

“Saat ini kita tengah menampung masukan serta ide dari stakeholder serta mitra terkait event apa saja yang akan diselenggarakan. Paling lambat awal tahun Calendar of Event Tahun 2023 akan kita launching,” sambungnya.

Sementara itu Wali Kota Padang, Hendri Septa mengungkapkan bahwa 2023 adalah tahun kebangkitan ekonomi dan pariwisata kota Padang.

“Tahun 2023, tahun kebangkitan, bukan hanya kota Padang tapi juga Sumatra Barat. Kita sebagai barometer harus bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya” ungkapnya.

Untuk itu saat ini pihaknya berharap, dalam Penyusunan Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 ini betul-betul menyajikan berbagai event unggulan dan menarik, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

“Ini menjadi salah satu cara pemerintah Kota Padang dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang berdampak akibat pandemi Covid-19 serta sektor pariwisata melalui event-event pariwisata Kota Padang,” terangnya.

Untuk itu pihaknya menargetkan event yang akan digelar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, sehingga dengan itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang tentunya berdampak secara ekonomi bagi masyarakat serta peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang, baik dari sektor pajak perhotelan, parkir, hiburan serta restoran dan lainnya.

Baca JugaVisit Beautiful West Sumatera 2023 Targetkan 8,2 Juta Wisatawan

“Saya berharap kita semua bisa saling memberikan masukan demi tersusunnya Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 yang terbaik nantinya. Semoga saja dalam waktu yang tidak begitu lama sudah tersusun, sehingga setelah itu bisa kita launching secara resmi ke publik,” pungkasnya. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist