Perputaran Uang Selama SBW 2022 di Bukittinggi Capai Rp38 Miliar, Kapolda Terima Penghargaan

Padang, Padangkita.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar), Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memperoleh rekor pemrakarsa dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Hal tersebut atas dedikasinya sebagai inisiator acara perhelatan Sumatra Bike Week (SBW) 2022 yang digelar organisasi motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Bukittinggi pada 30 Juni sampai 3 Juli 2022.

Kapolda Sumbar dapat penghargaan tersebut karena dianggap sukses menggerakkan pemulihan ekonomi dan membangkitkan pariwisata nasional melalui perhelatan kegiatan tersebut dengan UMKM terbanyak.

Selain dari LEPRID, Teddy juga menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI, Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Provinsi Sumbar, LKAAM Sumbar, dan Pemkab Tanah Datar.

“Penghargaan ini menandakan kegiatan SBW berdampak pada perekonomian masyarakat,” ujarnya saat ditemui sejumlah wartawan usai menerima penghargaan tersebut di Mapolda Sumbar, Selasa (12/7/2022).

Diketahui, ada sekitar 4.000 pengendara motor gede yang hadir di perhelatan tersebut. Berdasarkan informasi dari Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, perputaran uang di daerah tersebut pada kegiatan tersebut mencapai Rp38 miliar.

“Kegiatan ini berdampak positif kepada pemulihan ekonomi nasional. Itu salah satu tujuan utama kita pasca kita terpuruk karena Covid-19,” jelasnya.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan membentuk tim kecil untuk membahas kegiatan apa yang bisa digelar di Sumbar untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Nanti akan kita coba, kira-kira acara apa lagi yang mendongkrak ekonomi nasional. Tetap tujuannya ke sana,” ungkap Teddy.

Selain kepada Kapolda, LEPRID juga memberikan penghargaan kepada rekor penyelenggara kepada Polda Sumbar.

Baca Juga: Pimpinan Khilafatul Muslimin Ikrar Setia pada NKRI dan Pancasila, Polda Sumbar Terus Memantau

Rekor pendukung diberikan kepada HDCI, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Wali Kota Bukittinggi Erman safar, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Kasubdit Regident Polda Sumbar Kompol Ahmad Faisol Amir. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist