Peringati Harlah Ke-61, PMII Pasbar Imbau Kader Rekonstruksi Nilai Dasar Pergerakan

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: PMII Cabang Pasbar menggelar kegiatan doa kebangsaan dan buka bersama dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Lahir PMII ke-61

Simpang Empat, Padangkita.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) meminta para kader dan anggota untuk menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.

Ketua Umum PC PMII Pasbar, Irfan Ari Irawan mengatakan sebagai kader hendaklah kembali kepada landasan dasar untuk bergerak yaitu Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII.

“Nilai Dasar Pergerakan (NDP) dimaknai sebagai landasan teologis, etika dan motivasi bagi cara dan proses berfikir, bersikap dan berprilakunya warga PMII,” katanya saat menggelar kegiatan doa kebangsaan dan buka bersama dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Lahir PMII ke-61 tahun 2021.

Hal itu menurutnya sekaligus menjadi identitas PMII dalam menegaskan pandangan terhadap diri dan lingkungannnya dalam rentang sejarah untuk meneguhkan eksistensi organisasi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Junita Nadila mengatakan dimasa sekarang ini para kader ataupun anggota dituntut untuk bisa mengimplementasikan nilai dasar pergerakan sebagai dasar gerakan untuk menciptakan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik.

“Tentunya untuk kemajuan umat dan bangsa yang berhaluan ahlisunnah waljamaah,” katanya di Simpang Empat kepada Padangkita.com, Jumat (30/4/2021) malam.

Disampaikan, bahwa rekonstruksi itu sendiri adalah sebuah pembaruan ke arah yang positif dan ke arah yang lebih baik.

“Jadi yang diubah bukanlah nilai dasar pergerakannya tapi cara padangan anggota atau kadernya,” ulasnya.

Baca Juga: Dugaan Kasus Perjalanan Fiktif di DPRD Pasaman Barat Masuk Tahap Penyidikan

Kegiatan itu diikuti para kader dan anggota PMII se Pasaman Barat dengan mengusung tema “Rekonstruksi Nilai Dasar Pergerakan sebagai Dasar Pergerakan untuk Kemajuan Umat dan Bangsa”. [abe]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler