Peringatan Dini BMKG, Sejumlah Daerah di Sumbar Berpotensi Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Padang, Padangkita.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) mengalami hujan sedang-lebat selama tiga hari ke depan, Jumat-Minggu (29-31/7/2022).

Berdasarkan data dari Prakirawan BMKG Minangkabau, pada Jumat ini, cuaca tersebut berpotensi pada pagi hingga siang hari di Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, dan Kota Solok.

Kemudian, pada sore hingga malam hari, cuaca serupa berpotensi terjadi di Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, dan sekitarnya.

Sementara, pada Sabtu besok, hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir atau kilat berpotensi terjadi pada sore hingga malam hari di Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Dharmasraya, dan sekitarnya.

Lalu, pada Minggunya, hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang diprediksi terjadi pada siang hingga sore hari di Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Padang Pariaman, Padang Panjang, Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan, dan sekitarnya.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Ganggu Akses Jalan di Padang

Oleh karena itu, BMKG pun mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist