Percaya Bupati dan Wakilnya Tulus Bangun Daerah, Warga Sari Linggo Baganti Hibahkan Tanah ke Pemerintah

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Painan, Padangkita.com – Atas dasar kepercayaan bahwa Bupati Rusma Yul Anwar dan wakilnya Rudi Hariansyah tulus untuk membangun daerah, warga Nagari Lagan Hilir Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti hibahkan tanah ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Tanah yang dihibahkan tersebut, yaitu seluas 4.669 meter persegi dan telah diserahterimakan pada Senin (22/11/2021).

Pemilik tanah yang diwakili Darmawan mengatakan, niat mereka untuk menyerahkan tanah ke pemerintah didasari kepercayaan yang begitu tinggi terhadap bupati dan wakilnya untuk membangun daerah.

“Bukannya karena kami banyak harta, sehingga rela menghibahkan sebagian harta kami untuk pembangunan daerah ini, tetapi karena kami melihat niat tulus bupati dan wakilnya dalam pembangunan daerah ini,” ujar Darmawan.

Para pemilik tanah, kata Darmawan, berharap agar segera membangun relokasi SMP 6 Sari Linggo Baganti di atas tanah yang dihibahkan itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah mengucapkan terima kasih masyarakat Nagari Lagan Hilir Punggasan yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan sekolah.

“Kami terharu dengan masyarakat Lagan Hilir yang rela menghibahkan tanahnya ke Pemkab,” ucap Rudi.

Melihat upaya pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan itu, sebut Rudi, dilihat dari semakin besarnya harapan masyarakat ke pemerintah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan.

Baca juga: SE Wajib Vaksin di Pesisir Selatan Diterbitkan, Ini Risiko Bagi yang Tak Mau Divaksin

“Kami tetap memberikan perhatian untuk SMP 6 Linggo Sari Baganti,” kata Rudi. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist