Perbaikan Pipa Transmisi Air Bersih Rampung, Perumda Air Minum Padang Minta Masyarakat Bersabar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Upaya petugas Perumda Air Minum Padang untuk memperbaiki sambungan pipa transmisi air yang putus akibat cuaca buruk beberapa hari belakang, akhirnya selesai.

Kabar tersebut disampaikan Perumda Air Minum Padang melalui akun Instagram resminya @humasperumda.airminum.

Dalam video yang dibagikan, tampak sejumlah petugas tengah berjibaku siang dan malam mengelas sambungan pipa transmisi di pinggir sungai.

Saat ini proses perbaikan putusnya pipa transmisi air baku lubuk paraku sudah selesai dilakukan. Proses selanjutnya adalah melakukan normalisasi pengaliran air.

Mohon bersabar, karena proses ini juga memakan waktu, sebab seluruh udara yang terjebak dalam pipa harus dikeluarkan terlebih dahulu.

Bapak/Ibu, pendistribusian air menggunakan mobil tangki masih tetap kami lakukan hingga keadaan benar-benar normal seperti semula.

Mohon doa, agar cuaca dilokasi tidak turun hujan lagi, agar proses pekerjaan perbaikan dapat berjalan maksimal.” tulis akun @humasperumda.airminum dilansir Senin (21/11/2022).

Sebelumnya, Hujan deras yang melanda kota Padang sejak Rabu (16/11/2022) pagi hingga Kamis (17/11/2022) mengakibatkan terganggu yang distribusi air bersih masyarakat.

Hal tersebut juga mereka sampaikan melalui akun resmi instagram beberapa waktu lalu.

Dalam postingan tersebut, Perumda Air Minum Padang mengatakan bahwa hujan deras yang mengguyur Kota Padang mengakibatkan meluapnya sungai-sungai sebagai sumber air baku.

Baca Juga : PMI Kerahkan Dua Mobil Tangki Bantu Pasokan Air untuk Warga Padang

Selain itu, derasnya arus air akhirnya mengakibatkan putusnya pipa transmisi air baku Perumda Air Minum Kota Padang di dua lokasi berbeda, yaitu Palukahan dan Paraku. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist